Peluang Income $30-$200/Hari*
Bekerja sebagai Data Entry
Mengisi Form Data Sederhana
Secara Online di Internet!

Syarat dan Ketentuan

Dibutuhkan beberapa orang yang memenuhi syarat sebagai berikut :
- Bisa mengetik pakai keyboard komputer
- Bisa mengoperasikan internet
- Mengerti Bahasa Inggris (min. Pasif)
- Pria/Wanita Umur min. 18 tahun
- Punya waktu 1 jam/hari untuk online (tidak wajib)
- Mampu belajar dengan cepat
- Menyukai hal-hal baru
- Memiliki sikap positif dan fokus untuk sukses
- Memiliki akses internet (tidak wajib, bisa di warnet)
Apa yang dikerjakan ?

Temukan
disini ...

07/01/09

Tips Menuju Sukses Bisnis Online

Pas jalan-jalan, aku menemukan sesuatu yang menarik dari Asian Brain Community, judulnya sih Peluang Bisnis Kerja dari Rumah. Bukan peluang bisnisnya yang menarik untuk aku sharing, tapi tips untuk pelaku bisnis itulah yang sangat menarik buatku. Apa aja sih ???

Menurut pengamatan yang dilakukan Andrew Ho (seorang motivator) sekurang-kurangnya ada 14 PENYEBAB KEGAGALAN. Tapi kali ini mau kubalik saja hehehe.. kenapa ? Kata “TIDAK” hanya akan menyebarkan aura negatif, tidak membangkitkan semangat. So…. sekarang kubalik menjadi 14 PENYEBAB KESUKSESAN aja ya.. Apa aja sih ?? Sebagai berikut:

1. Tentukan tujuan / goal yang tepat

Mengerjakan apapun, rasanya kita selalu punya tujuan ‘kan ? Wong misal bilang cuma mau jalan-jalan, eh ujung-ujungnya ‘kan bertujuan untuk refreshing, iya ‘kan ? Demikian juga dalam berbisnis. Sekecil apapun pasti pelakunya punya tujuan/goal. Contohnya aku, aku bekerja di suatu perusahaan swasta sampai dengan saat ini, apa sih tujuanku? Yang pasti pengin punya penghasilan tetap dong ya… Disamping itu, aku juga menjalankan bisnis di luar kerja kantoran, apa tujuanku? Tentu aku pengin punya penghasilan kedua ketiga dan seterusnya dong… Selain itu, juga untuk pengembangan diri, memperluas wawasan, membangun komunitas, dan sebagainya.

2. Selalu mencatat tujuan – visualisasi tujuan

Kenapa musti dicatat? Iya supaya jelas apa tujuan kita. Supaya kita juga selalu ingat dengan tujuan dari bekerja maupun berbisnis. Selain itu, juga supaya memotivasi diri kita untuk terus bekerja keras menuju tercapainya tujuan kita.

3. Bertanggung jawab atas segala tindakan – tidak “mencari alasan” atas kegagalan yang terjadi

Suatu waktu ada lho saatnya kita merasakan kegagalan. Aku pun pernah merasakannya. Misalnya ketika stag di level Manager 15%, kemudian ketika perjalanan menuju Director harus tidak mulus, juga ketika aku belum berhasil mencetak split out SM 21%. Uhhhh… serasa langit runtuh. Tapi…. aku tidak boleh mencari-cari alasan atas semua yang kuanggap kegagalan itu. Bagaimana pun aku harus bertanggung jawab, dalam arti menerima dan mensyukurinya. Aku tidak boleh menyalahkan orang-orang di dalam team-ku, semua harus kukembalikan kepada diriku sendiri. Kegagalan hanyalah sebuah sukses yang tertunda, bukankah begitu kata orang bijak ?

4. Bertindak yang efektif – bukan hanya sebatas rencana dan pesimis

Dalam bekerja dan berbisnis selalu ada work plan atau business plan. Nah… kalo bisa itu diterapkan ya.. Sejak awal menset target itu semua harus sudah dibuat detail dan jelas. Dengan demikian, kita sudah punya rencana yang jelas, selanjutnya bekerjalah secara efektif dan efisien. Ditambah lagi tetap optimis !!! Oh iya, kalo di bisnis yang aku tekuni, ada yang namanya Business Plan Session. Rencana ini dibuat setiap awal bulan, sebisa mungkin sebelum tanggal 4. Dengan berpegangan pada BPS ini, insyaallah tujuan jelas, rencana bagus, tinggal take action !

5. Tidak ada pembatasan diri – diri kita layak sukses

Bisnis yang saya tekuni modal awal pendaftaran hanya Rp 39.900,- plus modal 20 pcs katalog Rp 33.900,- saja. Saya rasa uang segitu tidak terlalu besar ketika kita belanjakan, tapi jangan salah bahwa di bisnis kami uang segitu akan memberikan hasil yang berlipat-lipat. Saya telah membuktikannya lho… Dan sudah banyak yang berhasil dari bisnis yang aku tekuni ini. Jadi, tidak ada kata tidak punya uang sebagai modal ya…

Tidak berpendidikan?? Hooooo…. orang hanya lulus SD berhak sukses !! Buta huruf pun layak sukses !! Jadi, kenapa kita membatasi diri dan menganggap diri kita tidak layak sukses sedangkan kita berpendidikan ??? Kuncinya mau belajar dan bekerja.

Terlalu tua?? Hehehe.. rasa-rasanya tidak ada pembatasan usia ya kecuali bekerja di sektor formal. Jadi, selagi hayat masih dikandung badan, selagi otak masih bisa berpikir, dan sebagainya, maka setiap orang berhak untuk sukses.

6. Jangan malas – tidak kerja keras, maunya kerja sedikit hasil melimpah

Nah lo.. punya bakat malas ? Tidak mau kerja keras tapi maunya dapat hasil melimpah ? hehehe… jangan yaaaa Please…:-) Bagaimana pun kita harus bekerja keras, harus membuang rasa malas. Rejeki memang sudah ada yang mengatur, rejeki sudah jelas tempatnya dimana, tinggal kita mau menjemput rejeki tersebut atau tidak. Aku selalu percaya ketika kita berusaha maka rejeki pasti akan datang. Lagipula rejeki itu banyak macam, bukan ?? Yukkk… jangan malas yaaa.. Sadarkah Anda bahwa malas juga bisa menjadi biang penyakit, sedangkan kesehatan adalah salah satu rejeki juga ?

7. Berteman dengan teman yang “benar” >< lebih banyak berinteraksi dengan orang yang gagal, teman yang gagal tidak pernah menunjukkan jalan menuju sukses

Percayakah Anda bahwa ketika kita bergaul dengan orang-orang yang negatif maka kita juga akan ketularan menjadi negatif ? Hehehe.. saya merasakan itu lho.. Maka dari itu saya selalu berusaha out of the box. Sebisa mungkin mencari komunitas yang beraura positif + optimis. Karena dari orang-orang yang berjiwa positif dan optimis ini, kita akan mendapatkan pencerahan untuk menuju sukses. Sering banget teman-teman saya bilang “mba.. aku ditulari semangatnya dong..”. Hahahaha… lha wong ibaratnya semangatku ini sudah menjadi virus, tapi ya itu tadi kembali kepada diri mereka sendiri. Kalau di diri mereka sudah ada vaksin penolakan, ya sudah.. jangan menyalahkan orang lain bila orang lainlah yang sukses.

8. Atur waktu dengan baik

Manajemen waktu itu penting. Gunakan waktu seefektif mungkin. Ibaratnya time is money. Jadi setiap detik setiap menit selalu ada nilainya. Hihihi.. makanya aku suka bete ketika ada acara yang selalu molor, atau ada kegiatan menunggu yang luar biasa lama .

Sehubungan dengan kegiatanku sebagai pekerja kantoran, pelaku bisnis, serta ibu rumah tangga, maka aku berusaha memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Di sela-sela jam kantor pun aku manfaatkan untuk menjalankan bisnis. Lagian bisnisku ‘kan online, jadi selalu bisa memanfaatkan setiap detik yang ada .

9. Gunakan strategi yang benar

Setiap usaha pasti butuh trik dan strategi. Jangan sampai kita merasa udah kerja keras tapi hasilnya nol. Caranya bagaimana? Belajarlah dari orang-orang yang sudah sukses. Mereka tidak akan pelit berbagi tips dan trik.

10. Pengembangan diri – rajin baca buku / mengumpulkan informasi terbaru dan sesuai dengan bidang yang sedang ditekuni

Ini juga penting. Jaman berubah terus lho…:-) Bisnis juga akan berkembang terus. Jadi jangan sampai kita menjadi manusia yang stag. Tetap pengembangan diri itu perlu. Kalo tidak suka baca buku, bertanyalah kepada yang lebih tahu. Atau datang ke training-training sesuai dengan bidang yang ditekuni. Kalo suka online, ikutlah milis-milis atau rajin-rajinlah jalan-jalan ke blog orang-orang.

11. Ada kesungguhan atau komitmen untuk sukses

Kalo bener-bener mau sukses atau tercapai tujuan please jangan mudah putus asa atau menyerah saat menghadapi rintangan. Setiap proses perjalanan menuju sukses itu selalu ada suka-dukanya. Halangan dan rintangan itu akan selalu ada. Anggap saja itu batu kerikil yang tinggal diambil dan dibuang. Ingat kembali kepada tujuan kita. Maka… yukk… go ahead with smile

12. Gunakan kekuatan bawah sadar

Kalo ini sepertinya berhubungan dengan the secret, mestakung (semesta mendukung), serta Quantum Ikhlas ya.. Meski sulit dijelaskan, tapi aku pun percaya hal ini . Kekuatan doa dan niat baik, biasanya akan memberikan hasil yang luar biasa .

13. Jaga hubungan antarmanusia dengan baik

Karena seringkali pekerjaan dan bisnis kita berhubungan dengan manusia, maka menjaga hubungan baik itu sangat penting. Oiya, kalo di bisnisku memang sangat berhubungan erat dengan manusia, karena bisnis kami adalah bisnis manusia. Bukan jual-beli manusia lho… maksudnya adalah bahwa bisnis jaringan itu memang melibatkan manusia dengan berbagai karakternya. Jadi, kita harus belajar bagaimana menjaga hubungan baik.

14. Rendah hati

Buang jauh-jauh deh sifat-sfat bodoh, sombong dan menganggap diri sendiri paling hebat dan berhenti belajar !! Orang sukses yang sebenarnya tidak memelihara sifat-sifat tersebut. Mereka justru rendah hati. Mereka tidak pernah merasa paling hebat. Justru mereka semakin haus untuk belajar dari orang lain pula.

Nah.. siapkah kita menjadi orang sukses ???Photobucket

Tenang.. tidak melulu materi ya.. karena sukses bagi setiap orang memiliki arti yang berbeda

Arsip Blog

Cara Menjadi Kaya Raya :

pepz watching

Tutorial Cari Uang